Selasa, 05 Februari 2019

Fitur Honda HR-V

windahondabekasi@blogspot.com
Honda HR-V
Sama-Sama HR-V, Pilih Varian 1.5L atau 1.8L?
Berbagai macam jenis dan varian mobil pun bisa dimiliki yang bisa disesuaikan dengan kocek. Maka tak heran jika saat ini banyak mobil yang menggunakan lebih dari satu varian mesin untuk satu model.

Konsumen mobil saat ini memang memiliki pilihan yang luas. Mobil yang diinginkan dengan spesifikasi tertentu bisa dimiliki.

Berbagai macam jenis dan varian mobil pun bisa dimiliki yang bisa disesuaikan dengan kocek. Maka tak heran jika saat ini banyak mobil yang menggunakan lebih dari satu varian mesin untuk satu model.

Interior Honda HRV

windahondabekasi.blogspot.com
Honda HRV 2019

Palingumum, perbedaan mesin adalah pada jenisnya seperti bensin dan diesel. Namun banyak juga yang menawarkan jenis mesin dengan beda seri dan kapasitas. Salah satunya adalah Honda HR-V.
Sejak awal debut, ada dua mesin yang dipilih konsumen, yakni mesin bensin 1.5L dan 1.8L. Keduanya sangat jelas posisinya.

HR-V 1.5L adalah entry level dan 1.8L adalah varian yang tertinggi atau termahal. Makanya, 1.5 ditawarkan dalam tipe lebih beragam, tidak seperti 1.8 yang cuma satu tipe dalam trim Prestige.

windahondabekasi.blogspot.com
Tampak samping

Honda HRV SUV

Namun demikian, kedua varian itu bisa saja membuat calon konsumennya kebingungan memilih varian mana yang terbaik. Coba pertimbangkan beberapa hal berikut.
Honda HR-V 1.5

Keunikan dari HR-V, merupakan satu-satunya crossover yang ditawarkan dalam dua mesin dan bisa masuk di dua kelas berbeda. HR-V 1.5 menjadi lawan sepadan bagi Suzuki SX4 S-Cross, Chevrolet Trax dan Nissan Juke. Tipenya ada 1.5L S, E dan E Special Edition dengan rentang harga dari Rp 279,5 juta sampai Rp 329,5 juta.

Harga memang tergolong tinggi diantara para pesaing. Misalnya melawan Suzuki SX4 S-Cross, lebih imbang menjadi lawan HR-V tipe S. Sedangkan Chevrolet Trax tertinggi masih lebih murah dari HR-V E Special Edition.

Namun value yang diberikan tergolong sepadan dengan apa yang dimiliki. Tipe S sebagai varian termurah sudah dilengkapi fitur sangat mencukupi. Ada Hill Start Assist (HSA), Auto Brake Hold, Electronic Parking Brake, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA) dan masih banyak lainnya.

Tipe E lengkap dengan tambahan cruise control, ignition system dan monitor baru 8-inci model floating. Ditambah lagi tipe E Special Edition dengan tambahan fitur yang hanya ada di varian 1.8 Prestige. Yaitu head lamp dan fog lamp LED, serta jok dibalut kulit seluruhnya.

Memilih HR-V 1.5 sewajarnya tidak mengharapkan performa mesin berlebih. Karena semuanya serba cukup untuk pemakaian harian di dalam kota maupun jalur luar kota. Mesin 1,5-liter dan transmisi CVT-nya sama dengan yang dipakai oleh Honda Jazz. Jadi dapat dikatakan, karakter dua mobil itu tergolong mirip. Wajar, karena masih satu platform.

👉 Honda HR-V 1.8

Jika ingin sensasi berkendara lain, silakan lirik HR-V bermesin 1,8-liter. Beda seri mesin dengan kapasitas besar, berarti performa keseluruhan lebih bertenaga. Cocok bagi yang senang mengemudi sendiri, apalagi ditunjang pengendalian khas Honda yang sporty. Jika sudah merasakan enaknya tarikan mesin 1.8, tentu akan merasa varian 1.5 kurang asyik.

Ditambah lagi fitur yang semakin lengkap dari HR-V 1.5 E Special Edition. Ada tambahan panoramic roof yang dapat dibuka, 6 airbag dan warna satu bodi sebagai pembeda. Hanya saja, semua itu harus ditebus senilai Rp 395 juta. Perlu tambah Rp 65,5 juta dari HR-V 1.5 E Special Edition dan lebih dari Rp 100 juta dengan tipe S CVT.

Masalahnya, harga nyaris Rp 400 juta itu bersinggungan dengan SUV entry level yang notabene sekelas di atas HR-V. Sebut saja Mitsubishi Outlander Sport PX, Hyundai Tucson GLS dan Kia Sportage AT. Dengan mengeluarkan uang relatif lebih murah, Anda mendapatkan SUV bermesin 2,0-liter. Bisa dibilang, HR-V 1.8 masuk kelas tanggung.

Tapi Ia tidak sendirian. Lawan sekelasnya seperti Mazda CX-3 dan Toyota C-HR juga punya harga kurang wajar. Mereka seolah bermain sendiri di ceruk sempit. Tapi cukup layak dibeli lantaran punya banyak kelebihan yang tidak ada di kelas SUV.

Jika keduanya dibandingkan begitu, dan kebutuhan untuk harian, mesin 1.5L dirasa sudah cukup. Terlebih soal value for money, HR-V 1.5L terasa lebih bagus. Sementara HR-V 1.8 akan lebih cocok dijadikan mobil hobi. Sensai menyetirnya pun akan lebih menyenangkan juga konsumsi bahan bakar yang terkenal irit.


Info Promo Honda  HR-V
Klik 👉  Winda Kusuma
(Authorized Honda Dealer)
☎️ 0812 9053 3216
PT. Istana Mitra Sendany
Sales | Service | Spareparts
Jl. Raya Jatiasih No.258
Bekasi 17423

- Manfaat didapatkan untuk Pembelian HONDA semua tipe Unit ditempat kami :

👉  Promo Pembelian
  • Tersedia Total Dp Menarik
  • Potongan Harga Bersaing
  • Proses Cepat Dan Mudah
  • Banyak Bonus Nya
  • Layanan 24 Jam 7 Hari
  • Jasa Perpanjangan STNK
  • Layanan Asuransi Kendaraan
  • Proses Tukar tambah (trade in)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar